Sunday, October 23, 2011

Mata Tak Ingin Disamakan Dengan Zola


Gelandang Chelsea asal Spanyol, Juan Mata, enggan jika dirinya disamakan dengan Gianfranco Zola.
Sejauh ini, Mata sudah mencetak dua gol sejak didatangkan The Blues dari Valencia pada bursa transfer musim panas lalu. Meski gol yang dikemasnya itu belum banyak, tapi ia dinilai sebagai gelandang paling kreatif sejak kepergian Zola di tahun 2003.
Namun, Mata menolak jika ia disamakan dengan Zola yang notabene adalah legenda hidup Chelsea. Ia Merasa bahwa hal tersebut masih prematur bagi dirinya.
"Zola adalah pemain legenda dan sejarah di sini. Adalah kehormatan untuk dibandingkan dengan dia, tapi saya masih harus melakukan banyak hal sebelum bisa disejajarkan dengannya," tutur Mata seperti dikutip dari Daily Mail.
"Tak bisa dipungkiri, itu memang memberi saya kepercayaan diri. Dan ketika Anda bermain bersama pesepak bola berkualitas di sekitar Anda, maka akan semakin mudah bagi Anda untuk bisa menjadi pemain yang hebat," tambah punggawa timnas Spanyol U-21 tersebut.
Lebih lanjut, peraih bronze boot di Piala Eropa U-21 itu mengaku tidak mengalami kesulitan untuk beradaptasi di Liga Primer meski tipe permainan di Spanyol dan Inggris berbeda.
"Ini adalah sepak bola yang berbeda, lebih menggunakan fisik, dan berbeda ritme juga. Di Spanyol lebih banyak penguasaan bola, tapi jenis permainan yang berbeda ini ternyata membantu saya untuk terus berkembang," aku Mata.
"Ini era baru di Chelsea dengan pelatih baru dan dia (Andre Villas-Boas) suka sepak bola ofensif. Saya coba menerapkan tipe sepak bola seperti yang saya gunakan di Spanyol dan saya mencoba membantu tim dengan jenis sepak bola itu," tuntasnya.

No comments:

Post a Comment