Saturday, October 15, 2011

Zanetti Turut Raih Penghargaan Golden Foot

JIKA Ryan Giggs mampu merebut Golden Foot 2011 award melalui voting dari seluruh penggemar sepak bola di seluruh dunia, kapten Inter Milan, Javier Zanetti, pun tak luput dari penghargaan yang berikan di Monte Carlo, Monaco, Senin (10/10). Gelandang asal Argentina itu juga diaugerahi Golden Foot Award oleh komite organisasi Golden Foot berkat pencapaiannya selama berkarier di lapangan hijau.

Sama halnya dengan Giggs, Zanetti juga memperoleh piagam berupa cetakan kaki dan tanda tangan dari emas. Edisi ke-9 dari Golden Foot memang dimenangkan oleh Giggs, tapi Zanetti bergabung dalam Legends di Promenade Champions, Luis Figo (Portugal), Ruud Gullit (Belanda), Rabah Madjer (Aljazair) Abedi Pelé (Ghana), menjadi pemain pertama yang dicalonkan dalam penghargaan ini.

"Javier Zanetti adalah legenda hidup dan seorang juara di lapangan. Lebih dari 1.000 pertandingan dimainkan sebagai pemain profesional, Dia meraih rekor sepanjang masa tampil bersama Internazionale dan terkenal dengan karakternya yang menjunjung tinggi sportivitas," bunyi pernyataan pihak komite organisasi Golden Foot.

Zanetti menjadi kelima Argentina yang menerima penghargaan Golden Foot setelah Diego Armando Maradona (2003), Alfredo Di Stefano (2004), Mario Kempes (2007) dan Francisco Varallo (2010).

"Aku sangat senang, bangga dan aku pasti akan datang segera ke Monte Carlo berlibur dengan keluarga untuk menunjukkan kepada anak-anak jejak ayah mereka. Karierku sangat luar biasa, dan aku tidak pernah berpikir dari Banfield aku akan berakhir di Inter. Lebih dari itu, aku mengalahkan semua catatan penting, dan menerima pengakuan penting seperti yang telah kuterima malam ini," ucap Zanetti. (soccer)

No comments:

Post a Comment