Friday, October 28, 2011

Pele: Neymar Bisa Saingi Lionel Messi

Mixed - Neymar x Messi
Lucas Cruz
Mengantar Barcelona meraih beragam tropi juara membuat Lionel Messi banyak dinobatkan sebagai pemain terbaik saat ini. Pele juga tak menyanggahnya.

Legenda hidup sepakbola Brasil itu menilai Messi berada di levelnya sendiri dalam jajaran pemain profesional saat ini.

"Saat ini tak ada keraguan mengenai Messi, ia adalah pemain terbaik saat ini. Saya tak melihat pemain lain yang lebih baik," kata Pele, Kamis (27/10).

Namun, Pele menilai ada kemungkinan dalam beberapa tahun mendatang situasinya akan berubah dan status pemain terbaik beralih ke pemain lain, seperti Neymar dari Santos misalnya.

"Mungkin Neymar masih terlalu muda untuk menjadi yang terbaik saat ini. Messi sudah beberapa tahun ini menunjukkan kehebatannya, sementara Neymar baru satu setengah tahun, atau mungkin dua tahun ini," ujar Pele.

"Akan tetapi, tak diragukan lagi bahwa Neymar adalah salah satu pemain yang bagus, punya banyak bakat, sangat berbahaya dan rajin. Ia butuh lebih banyak pengalaman, waktu lebih banyak, saat ini ia membutuhkan dasar yang baik."

"Ia punya masa depan cerah, tapi untuk bisa menjadi yang terbaik kita semua harus bisa menunggu sedikit karena ia baru bermain sebentar, meski ekspektasi itu sudah ada di sana," tandasnya.


No comments:

Post a Comment