Saturday, October 22, 2011

Pele Kunjungi Sekolah Korban Tsunami di Tokyo

Metrotvnews.com, Tokyo: Legenda hidup sepak bola Brasil, Pele, mengunjungi sebuah sekolah dasar di Jepang yang terkena dampak tsunami, Senin (17/10). Pele ingin memberi semangat pada masyarakat yang terkena tsunami untuk membangun kembali hidup mereka, setelah tertimpa bencana.

"Saya datang untuk mengantarkan kata-kata pembangkit semangat, sebagai perwakilan masyarakat Brasil," kata Pele di Sekolah Dasar Fujigaoka yang terletak di Natori, prefektur Miyagi.

Ia memberikan tanda tangan serta bola kepada anak-anak dan membawa bantuan seperti selimut, yang diberikan oleh perusahaan Brasil untuk masyarakat di area tersebut. Pele mendatangi Jepang sebagai bagian dari promosi Piala Dunia 2014 yang akan diselenggarakan di Brasil.

Daerah Timur Laut Jepang hancur oleh gempa bumi dan tsunami pada 11 Maret silam. Bencana ini membuat sekitar 20 ribu orang meninggal atau hilang. Bencana tersebut juga memicu kebocoran dan kerusakan instalasi nuklir di Fukushima Daiichi, 90 Kilometer sebelah Selatan dari sekolah tersebut.(Ant/DOR)

No comments:

Post a Comment