Saturday, October 22, 2011

Pele: Saya Akan Kirim Film Dokumenter Buat Messi


Legenda sepak bola Brasil, Pele, berjanji akan memberikan rekaman permainannya pada seorang Lionel Messi yang mengaku belum pernah melihat penampilan pria berusia 70 tahun ini di lapangan.
Sebelumnya, Messi memang mengaku belum pernah melihat Pele berlaga. Hebatnya, pernyataan itu ternyata sampai ke telinga sang legenda.
Wajar memang. Kedua pemain yang kerap disandingkan ini menjalani kiprah sepak bola di era yang berbeda. Mungkin, seorang Messiah belum terlahir ke dunia ketika Pele sedang asik-asiknya menikmati kariernya sebagai pesepakbola.
Dalam misi memberikan semangat moril kepada masyarakat korban bencana di Jepang baru-baru ini, Pele menuturkan bahwa dirinya mau memberikan film dokumenter yang berjudul 'Pele Eterno' kepada Messi. Film yang dibuat pada tahun 2004 ini menceritakan perjalanan hidup seorang Pele sampai menjadi bagian tak terpisahkan dari sejarah sepak bola.
"Membandingkan seorang pemain (periode yang berbeda) merupakan suatu hal yang lumrah, kadang-kadang ia tidak tertarik dibandingan," ujar Pele pada Globoesporte.
"Jika ia (Messi) benar-benar tidak pernah melihat saya, saya akan melakukan apa yang saya pernah lakukan dengan (Diego) Maradona. Saya akan mengirimkan video 'Pele Eterno' dan kemudian dia akan melihatnya," pungkas Pele.

No comments:

Post a Comment